Jumat, 13 Juni 2014

Janganlah Tunda Kencing Selagi Perjalanan Mudik



Tempat toilet yg kotor atau sukar ditemukan dalam perjalanan mudik kerap buat kita pilih menahan kemauan buang air kecil atau buang air besar. Meski sebenarnya, tradisi itu dapat menimbulkan infeksi saluran kemih, lebih-lebih pada wanita.

Dokter spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit Premiere Bintaro, T. Bahdar Johan, yg dijumpai minggu lalu
menuturkan, karena terlampau lama tunda kemauan buang air kecil, seorang mengandung resiko infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih ditandai dengan rasa nyeri serta panas selagi dapat berkemih. Ada juga yang penting mengedan selagi dapat buang air kecil. Dipicu yaitu bakteri.

Untuk mencegahnya, alangkah lebih baik calon pemudik menyempatkan diri menuju kamar kecil sebelum akan masuk tempat transportasi umum seperti bus atau kereta. Atau, seandainya memanfaatkan kendaraan pribadi sanggup memanfaatkan sarana toilet umum yg ada.

Satu hal yg juga mutlak yaitu selamanya memerhatikan sarana sanitasi serta air bersihnya. Untuk mengantisipasi buruknya mutu air di toilet umum, Anda tambah baik buat persiapan air dalam paket yg terjamin kwalitetnya buat membersihkan organ intim.

Prilaku hidup bersih serta sehat sepanjang perjalanan mudik benar-benar direkomendasi. Prilaku hidup bersih serta sehat (PHBS) selagi mudik sederhananya yakni terus membiasakan Basuh Tangan Gunakan Sabun (CTPS). Usaha preventif ini seharusnya terus dijalankan sebelum akan makan serta sesudah melakukan aktivitas di kamar mandi. Membasuh tangan memanfaatkan sabun sanggup buat kuman terlepas dari kulit serta larut berbarengan air yg mengalir. Dengan bersihkan tangan, sistem penyebaran kuman patogen ke dalam badan lantas terputus.

Direkomendasi juga, beberapa calon pemudik di awalnya mencari tahu keadaan kota atau lokasi arah mudik. Cari info apakah daerah itu punya bakat endemik satu penyakit. Contohnya, apabila kota arah mudik yaitu daerah endemik malaria, maka pemudik kudu buat persiapan diri dengan bekal obat antimalaria.

Calon pemudik kudu waspada selagi menentukan makan serta minum di satu tempat baru. Putuskan makanan yg masak, serta tentukan minuman yg dihidangkan dalam botol. Seharusnya, pemudik jauhi minum es, dikarenakan Anda tidak jelas apakah es yg dihidangkan itu dari air masak atau mentah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar