Senin, 16 Juni 2014

Bertenaga Surya, Meja Dapat Jadi " Kawan Baik " Mobile phone Anda!



Di zaman yg akan tiba, banyak pelajar serta pekerja gak butuh lagi repot mencari stop kontak serta mencari sumber listrik untuk isi baterai mobile phone serta tablet mereka. Sejatinya, seluruhnya udah ada di satu meja.

Sbg pengawal tehnologi itu, desainer asal Belanda Marjan van Aubel mendesain suatu meja yg bakal memunculkan listrik serta isi baterai gadget. Sistem ini difungsikan sang desainer gak ubahnya dengan fotosintesis.

Meja itu bernama " The Current Table ". Buat pemakai pemula, memakai meja ini amat enteng. Penggunanya cuma butuh menghubungkan mobile phone, tablet, atau perlengkapan lain memakai kabel USB ke meja ini.

Sepanjang permukaan meja punya akses ke cahaya matahari, meja itu dapat isi baterai alat-alat elektronik. Sang desainer mengungkap dalam Dezeen, ada dua lubang penghubung kabel USB di meja itu.

" Jumlah cahaya matahari yg di terima bumi dalam 1 hari sanggup berikan tenaga untuk seluruhnya perlengkapan elektronik punya kita dalam 1 tahun penuh, " ungkap van Aubel, lulusan Royal College of Art.

" Pertaannya cuma bagaimana menangkap serta menaruh tenaga itu, dan bagaimana memindahkannya ke feature spesifik pada kala diperlukan, " tangkisnya.

Sebetulnya, bukan cuma teknologinya yg menarik. Design meja ini juga layak diikuti. Punyai bentuk ramping, ke empat kakinya membuat segitiga dibawah meja. Kesan modern, enteng, serta simpel justeru jadi daya tariknya. Belum lagi, permukaan meja berwarna oranye nampak unik serta berkesan muda.

Van Aubel memakai partikel kecil titanium dioksida pada kaca bening selanjutnya diberikan warna oranye. Waktu terkena cahaya atahari, elektron yg disimpan dalam titanium dioksida dilepaskan serta selanjutnya membuat arus listrik. Waktu tdk difungsikan, listrik disimpan dalam baterai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar