Selasa, 10 Juni 2014

Alami Beauty




“Butiran scrub bisa menolong mengangkat kotoran serta sel kulit mati yang menyumbat pori kulit. Karenanya, pakai dengan cara teratur supaya kulit bisa kembali ‘bernapas’ dan menyerap nutrisi lebih optimal, ” terang dr. Resita Olanova, SpKK.

Punya kebiasaan lakukan scrubbing di salon memakai beberapa bahan alami? Yuk, cobalah membuatnya sendiri dirumah. Cocokkan dengan persoalan kulit serta mencari bahan-bahannya di dapur Anda. Gampang serta irit!

1. Oatmeal vs Jerawat

Untuk Anda yang mempunyai kulit peka, cobalah oatmeal atau havermut. Ini yaitu sejenis gandum memiliki serat tinggi serta dapat jadi bahan basic scrub yang menolong menyingkirkan jerawat sekalian melembapkan kulit.

Langkah bikin scrub :

Campur 3 sendok makan oatmeal dengan 6 sendok makan air panas sampai air benar-benar menyerap.
Masukkan 1 buah kiwi yang telah dihaluskan, lalu aduk sampai jadi cream kental.
Berikan pada permukaan kulit badan yang berjerawat. Diamkan 5 - 10 menit sampai meresap, lalu basuh dengan air hangat.

2. Stroberi vs Kulit Kusam

Buah stroberi kaya bakal asam salisilat serta vitamin C hingga dapat menolong mencerahkan kembali warna kulit badan yang kusam. Cobalah kombinasi scrub buah stroberi yang bisa menolong mencerahkan kembali kulit bibir serta kulit seputar payudara, terlebih areola.

Langkah bikin scrub :

Leburkan buah stroberi, campur dengan air jeruk nipis.
Gosokkan pada permukaan kulit serta diamkan sepanjang 20 menit. Basuh dengan air hangat.

3. Kopi vs Selulit & Varises

Kopi tak saja nikmat untuk minuman untuk menghidupkan semangat pada pagi hari. Nyatanya, kopi, dengan kandungan kafeinnya, dapat juga menangani selulit yang tetap dalam step awal.

Langkah bikin scrub :

Aduk rata 2 gelas serbuk kopi, ½ gelas gula, serta 2/3 sendok makan minyak zaitun.
Berikan scrub ini dengan gerakan memutar sepanjang 2-3 menit pada permukaan kulit yang punya masalah. Lalu bersihkan dengan handuk basah atau loofah.

4. Madu & Susu vs Dehidrasi Kulit

Anda mengidam-idamkan kulit yang halus serta jadi kenyal? Andalkan kemampuan madu serta susu yang menolong menutrisi sekalian melembapkan kulit.

Langkah bikin scrub :

Campur jadi satu : 1 sendok makan madu, 1 sendok makan susu, 1 sendok teh minyak zaitun, serta sejumput garam.
Oleskan scrub ini cuma pada area kulit badan. Diamkan sepanjang lebih kurang 10 menit, lalu gosok dengan cara perlahan-lahan.

5. Vanilla vs Kapalan

Tak hanya aroma manisnya yang demikian menggoda, scrub dari kombinasi ekstrak vanilla bisa menolong mencerahkan serta melembutkan sisi kulit yang menebal, seperti tumit, lutut, serta siku.

Langkah bikin scrub :

Aduk rata 1 sendok makan ekstrak vanilla, 2 cangkir gula merah, 1 cangkir gula pasir, dan1 cangkir minyak bunga matahari.
Berikan scrub ini di bagian kulit yang alami penebalan dengan gerakan meremas-remas dengan cara perlahan-lahan. Kemudian, basuh memakai air hangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar