Minggu, 19 Oktober 2014

Mungkinkah Silikon di Payudara atau Pantat Pecah?





Menyempurnakan bentuk badan dengan operasi plastik saat ini bukanlah hal yang aneh untuk dikerjakan. Dari mulai jadi besar payudara sampai pantat dengan pemasangan silikon. Seperti yang dikerjakan terpidana masalah penggelapan serta pencucian dana nasabah Citibank sebesar Rp 16 miliar, Melinda Dee.

Tetapi, saat ini Melinda alami permasalahan dengan pemasangan silikon itu. Menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenhuk serta HAM Jawa Barat, Giri Purbadi, silikon pada payudara serta pantat Melinda meleleh hingga mesti dirawat di RS Santosa, Kota Bandung.

Disamping itu, dokter di Lapas Wanita Kelas II A Sukamiskin, Kota Bandung, dr Sri Ulina, menyampaikan silikon di bagian pantat Melinda yang dipasang seputar empat th. lantas itu pecah lantaran Melinda terjatuh dari kamar mandi. Namun, mungkinkah silikon di payudara atau pantat pecah?

Apa yang mengakibatkan silikon Melinda punya masalah belum dapat di pastikan karena tak ada pernyataan resmi dari pihak Melinda tentang keadaan yang sesungguhnya berlangsung. Bila memanglah Melinda menempatkan implan silikon pada pantat ataupun payudaranya, semestinya tidak gampang pecah maupun meleleh.

Dengan cara umum, dokter spesialis bedah plastik Irena Sakura Rini menyampaikan, pemasangan implan sangatlah aman dipakai.

" Bila pecah atau bocor itu lantaran benturan yang ekstrem umpamanya kecelakaan mobil. Itu juga tidak mudah pecah juga. Atau lantaran tusukan yang tajam, kecil seperti jarum. Namun itu juga mesti tembus kulit, lemak, serta fascia atau serat urat dibawah otot, " jelas Sakura waktu dihubungi Kompas. com, Sabtu (4/10/2014).

Menurut Sekretaris Jenderal Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik, Rekonstruksi serta Estetik Indonesia (PERAPI) ini, pemasangan implan bahkan juga aman dipakai kian lebih 10 th..

Implan dapat mengakibatkan peradangan bila tak dikerjakan sterilisasi waktu operasi. Pemicu yang lain bila pasien tak mematuhi ketetapan sesudah operasi, umpamanya satu minggu sesudah operasi lakukan gerakan cukup keras. Berenang juga tak diijinkan bila barusan lakukan operasi silikon.

Hal seirama disebutkan dokter spesialis bedah plastik Teuku Adifitrian atau yang akrab disapa Tompi.

" Implan itu tidak mungkin saja pecah terkecuali ditusuk. Implan berbentuk balon yang terbuat berbahan silikon spesial buat manusia, " jelas dia.

Permasalahan pada operasi plastik mungkin berlangsung bila tak dikerjakan sesuai sama prosedur, seperti membesarkan payudara serta pantat dengan silikon cair yang nyatanya cairan minyak goreng. Hal semacam ini bisa mengakibatkan peradangan.

Jadi, mungkinkah silikon pada payudara atau pantat pecah? Saat ini Anda ketahui jawabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar