Minggu, 19 Oktober 2014

Apa yang Berlangsung Apabila Anda Tidur Tanpa ada Meniadakan Riasan?





Tidak butuh malu mengaku, Anda pasti pernah kelupaan meniadakan riasan dengan kata lain make up saat sebelum tidur, kan? Bila hanya sekali 2 x, ketiduran tanpa ada bersihkan sisa-sisa foundation serta bedak terasa tidak apa-apa. Apakah benar?

Jawabannya, salah. Nyatanya kemalasan Anda dapat beresiko jelek pada kulit. Benar, walau ini cuma berlangsung sesekali.

" Makin kerap Anda tidur dengan kenakan riasan, makin besar rusaknya yang terkena kulit Anda, tutur dermatologis Jeannate Graf, MD.

" Kulit, sama dengan sisi badan yang lain, berperan dengan aliran terus. Pada malam hari, kulit lakukan pergantian. Kenakan riasan serta foundation waktu sistem ini berlangsung dapat punya pengaruh pada pergantian kulit, bikin kulit rusak, " tutur Jeannate lagi sembari memberikan, walau ini cuma berlangsung sesekali tetapi efek negatif ini terus berikan dampak ke kulit.

Riasan apa sajakah yang berefek jelek ke kulit muka apabila Anda lupa meniadakan saat sebelum tidur?

Foundation

" Foundation umumnya berbentuk tidak tipis serta jadi basic riasan lain di muka sepanjang satu hari penuh, " tutur Jeannate. Partikel-partikel serta pigmen besar ini bakal terpecah sesudah sepanjang hari digunakan. Ditambah, alas bedak pastinya terekspos dengan sistem metabolisme, bersentuhan dengan polusi, bakteri, debu, serta kuman dari hawa luar.

Seluruhnya ini bakal menghalangi sistem mikrocirculation yang berlangsung waktu kulit memperbaharui diri. Hal semacam ini berefek pada kolagen yang pecah, yang dapat menyebabkan kerutan serta sumbatan di pori-pori. SUmbatan ini dapat bikin bakteri bersarang serta membuatnya jerawat.

Cream Wajah

Cream muka juga berpotensial mengakibatkan kerusakan kulit, bergantung langkah Anda memakainya. " Apabila cream telah digunakan sepanjang hari, pasti dapat beresiko untuk kulit. Namun apabila cream digunakan beberapa kulit yagn baru dibikin bersih juga sebagai pelembab, jadi tidak apa-apa, " tutur Jeannate.

Lipstik

Tidur dengan lipstik type apa pun bakal membuahkan bibir kering serta pecah-pecah, tutur Jeannate. Apabila Anda umum memakai lipstik dengan pigmen tinggi, gosok bibir dengan pembersih saat sebelum tidur, lantas berikanlah lip balm yang banyak untuk menolong bibir kembali lembap.

Maskara

Anda mau tidur namun masih tetap bergaya dengan bulu mata lentik? Hentikan rutinitas ini. " Partikel dalam maskara mengghambat folikel bulu mata serta melukai rambut, sama dengan riasan mengakibatkan kerusakan kulit, " tutur Jeannate. Apabila berlangsung iritasi, rusaknya maskara bahkan juga dapat merambat ke mata. Mengerikan, bukan?

Sudah pasti, ada saatnya Anda terasa sangatlah malas bersihkan muka saat sebelum tidur. Untik itu, Jeannate merekomendasikan selalu untuk sediakan tisu pembersih muka instan di segi tempat tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar