Senin, 13 Oktober 2014

Apakah Jeruk Pulihkan Kanker





Jeruk atau limau yaitu seluruhnya tumbuhan berbunga anggota marga Citrus dari suku Rutaceae (jeruk-jerukan). Anggotanya berupa pohondengan buah yang berdaging dengan rasa masam yang fresh, walau banyak diantara anggotanya yang mempunyai rasa manis. Rasa masam datang dari kandungan asam sitrat yang memanglah jadi terdapat pada seluruhnya anggotanya. Sunpride sendiri mempunyai sebagian type jeruk, yakni Navel Orange (jeruk potong, berkulit orange menyala, tanpa ada biji), Jeruk Siam Madu (jeruk kupas, berkulit kuning mengkilat, tidak tebal serta permukaan halus), Jeruk Keprok (jeruk kupas, berupa bulat pendek atau agak bulat dengan kulit buah berlekuk kedalam), Jeruk Baby (jeruk potong, berkulit hijau dengan sedikit semburat kuning, diberi nama jeruk baby krn air perasan jeruk ini umum diberikan pada bayi) serta Jeruk Bali atau pomelo (jeruk kupas, berupa bulat agak lonjong, kulit tidak tipis lunak kuning keemasan).

Jeruk memanglah populer dengan vitamin C yang baik untuk badan. Rasa manis serta segarnya pas untuk jadikan makanan ringan kapan juga Anda sukai. Tidak cuma itu, Jeruk saat ini di ketahui mempunyai faedah untuk mengobati kanker.

Suatu temuan baru Fred Hutchinson dari Cancer Research Center di Seattle tunjukkan wanita yang merokok sekurang-kurangnya 100 batang dalam kehidupannya tingkatkan resiko diserang kanker payudara sampai 30%. Saat ini, kanker yang biasanya terkena oleh wanita itu dapat diatasi oleh kandungan nutrisi yang dipunyai oleh Jeruk. Fred menyampaikan bila dosis tinggi vitamin C diberikan lewat injeksi bisa membunuh beberapa sel kanker tanpa ada mengakibatkan kerusakan sel normal serta kurangi dampak samping dari kemoterapi.

Menginjeksi sari jeruk ke pada badan pasien kanker sangatlah bermanfaat. Sayangnya, badan manusia dengan cepat keluarkan kembali vitamin C jika dikonsumsi lewat cara dikonsumsi. Karenanya, cara injeksi diperlukan untuk memperoleh keuntungan vitamin C yang lebih lama untuk pasien kanker.

Kandungan vitamin C pada Jeruk yang dapat mengobati kanker masih juga dalam perbincangan oleh sebagian peneliti kanker yang lain. Tetapi, vitamin C pada Jeruk telah disadari bisa menghindar resiko diserang kanker. Jeruk mempunyai kandungan flavonoid yang berperan juga sebagai anti-oksidan penangkal radikal bebas. Radikal bebas di pada badan adalah senyawa sebagai pemicu paling utama munculnya kanker.

Terkecuali dapat menghindar resiko diserang kanker, Jeruk juga memiliki kandungan betakaroten yang berperan memperkuat dinding pembuluh darah kapiler. Tidak cuma itu, Jeruk mempunyai kandungan zat pectin yang berguna untuk turunkan kandungan cholesterol LDL serta tingkatkan kandungan cholesterol HDL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar