Senin, 17 November 2014

9 Panduan Menangani Sakit Sepanjang Musim Hujan





Musim hujan sudah menegur, tetapi kita mesti senantiasa sehat meskipun di musim penghujan seperti saat ini. Agar badan terus sehat, kita mesti tahu panduan - panduan menangani sakit waktu musim hujan.

Di bawah ini kami hidangkan 9 panduan yang kami nukil dari merdeka. com, serta beragam sumber lain, dan bedasarkan pengalaman kami.

1. Telur Kocok & Kopi
Waktu suhu badan merasa kurang stabil, lantaran dampak cuaca, coba konsumsi telur kuning yang telah dikocok serta ditambah kopi serta susu. namun ini cuma pengalaman kami, bukanlah saran dokter.

2. Konsumsi teh herbal
Konsumsi teh bisa menghangatkan badan anda. Diluar itu kandungan banyak rempah – rempah didalam teh herbal bisa menghindar terserang penyakit apabila dikonsumsi dengan cara teratur tiap-tiap pagi.

3. Mungkonsumsi Jeruk
Buah jeruk menolong tingkatkan kekebalan badan lantaran memiliki kandungan vitamin C. Tingkatkan konsumsi vitamin C sangatlah utama untuk perokok, lantaran merokok tingkatkan resiko terserang flu. Terkecuali jeruk, Kentang, paprika hijau, strobery serta nanas dapat juga menolong dalam pengobatan batuk serta flu.

4. Sup ayam
Sup ayam hangat bisa menolong memperlancar saluran pernapasan yang terhalang serta memberi semakin banyak daya.

5. Minum Bandrek
Seperti kami terangkan pada tulisan pada awal mulanya, bahwa Bandrek yaitu minuman harus waktu musim hujan, lantaran Jahe serta rempah - rempah lain yang terdapat di dalam bandrek bisa menolong menyembuhkan batuk serta demam yang kerap mengikuti pilek serta flu. Tetapi bila anda sulit mencari bandrek, imbuhkan saja jahe ke secangkir teh, pasti enak serta berguna.

6. Jauhi Terserang Hujan Pertama Kali
Hindarilah terserang hujan yang turun waktu pertama kali, lantaran memiliki kandungan banyak virus serta bibit penyakit dari hawa. Tunggu seputar 10 menit, baru lalu anda bisa terserang hujan, agar kemungkinan terserang penyakit dari hawa bisa dijauhi.

7. Bersihkan Kaki Tiap-tiap Masuk Rumah
Baiknya anda senantiasa bersihkan diri anda saat akan masuk rumah, lantaran Waktu musim hujan bibit penyakit bisa melekat dimanapun serta setiap saat. Diluar itu, mandi waktu pagi serta sore hari menghindar terserang penyakit yang beresiko.

8. Perbanyak Minum Air Hangat.
Kerap - sering-seringlah minum air hangat, lantaran air putih hangat bisa menolong tingkatkan kekebalan badan anda dari serangan beragam type virus serta kuman, namun mungkin saja hal semacam ini mengakibatkan anda mesti kerap - kerap berkunjung ke toilet.

9. Cukupkan istirahat
Istirahat berperan untuk tingkatkan kemampuan system imun di pada badan, hingga virus ataupun bakteri susah berkembangbiak pada badan anda.

Selamat coba semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar